PT. Indana Paint

Menciptakan Kesegaran Alami...

Decofresh satu satunya Cat Tembok yang mempunyai teknologi Anti Spatter / Anti Noda Percik saat cat tembok diaplikasikan dan meminimalkan noda ciprat, sehingga anda tidak kuatir barang-barang disekitar anda menjadi kotor.

You are here: Home Artikel Produk Lainnya Cat Dasar Anti Karat
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
  • default color
  • green color
  • blue color
Cat Dasar Anti Karat PDF Print E-mail
Friday, 16 January 2009 14:09

Cat dasar dengan ketahanan karat yang tinggi dibuat berdaya tutup cukup tinggi karena pigment pengisi yang kuat itu semua ada pada cat dasar epoxy filler.
Fungsi ganda yang dimiliki oleh epoxy filler, selain mempunyai daya rekat (adhesi) juga berfungsi sebagai tumpuhan cat finishing  agar melekat erat diatas cat dasar tersebut. Dengan demikian terjadi pengikatan ganda antara metal-cat dasar-cat finishing.
epoxy filler tidak hanya sebagai cat dasar untuk automotive saja namun dapat digunakan secara luas untuk kontruksi-kontruksi pabrik pabrik kimia, pabrik baja atau kontruksi lain lain pada umunya, karena sifat ketahanannya terhadap karat yang baik.

Kegunaan epoxy filler sebagai cat dasar dapat juga dimanfaatkan pada bagian bagian besi atau logam pada bangunan yang lokasinya berkadar garam tinggi. Dengan demikian epoxy filler adalah cat dasar pada kondisi kondisi extrem.

Peluang yang paling besar dalam hal penggunaan dimiliki oleh epoxy filler pada industri perkapalan baik perkalan rakyat maupun perkapalan niaga, chargo dll. Demikian juga di perkereta-apian epoxy filler sangat diperluakan sebagai cat dasar dikereta kereta barang.

epoxy filler yang diproduksi oleh PT. Indana Paint dirancang sedikit lebih glosy, sehingga memudahkan kita melihat apakah ada metal sebagai medianya yang kurang rata, dengan menggunakan dempul polyester kekurangan media itu dapat tertutupi.
Bagaimana dengan media aluminium atau alloy yang lain, epoxy filler akan tetap berperan pada media tersebut dengan hanya menambahkan pigment tambahan yaitu zn powder sebagai unsir ketiga setelah hardener. Pengaruh zn powder tidak akan berdampak negatif mengingat unsur zinc masih termasuk unsur anti karat serta menambah daya gigit epoxy filler itu sendiri.